About

kangaef.com merupakan sebuah catatan sederhana kang Aef (Ef Saefudin Kamil), seorang blogger dari Ciamis yang masih belajar alias newbi menahun.. heee.

Di web ini kang Aef membuat catatan sederhananya dalam beberapa kategori topik pembahasan, yaitu :

  1. Tadabbur : Membahas tentang bagaimana setiap kejadian yang dialami, dilihat, didengar dan dirasakan; kang Aaef mencoba untuk mengambil hikmahnya meski hanya butiran-butiran kecil. Berusaha memandang segala sesuatu dengan kacamata iman, melihat dari sudut pandang Tuhan; bahwa semua yang terjadi dalam kehidupan ini adalah pembelajaran untuk melakukan perbaikan dan kebaikan; untuk mengambil makna yang diajarkan sang Pencipta…
  2. Online : Membahas berbagai macam hal yang berkaitan dengan online, baik yang di monetize ataupun hanya sekedar untuk sharing and giving.  Dari mulai nge-blog, affiliasi, jualan dan buaaaanyak macemnya. Termasuk tips dan trik sederhana yang dikuasai kang Aef, ingat yaa sederhana karena ilmunya pun masih sangat sederhana.. hee
  3. Agribisnis : Membahas berbagai macam teori, analisis dan turunan-turunan ilmu agribisnis, serta kilasan beberapa bisnis pertanian yang ada disekitar kita. Kilasan doank yaa..

Selamat membaca catatan demi catatan sederhana ini…

مَنْ أَرَا دَالدُّنْيَا فَعَلَيْهِ بِا لْعِلْمِ، وَمَنْ أَرَادَالْاآخِرَةَ فَعَلَيْهِ بِالْعِلْمِ، وَمَنْ أَرَادَهُمَا فَعَلَيْهِ بِالْعِلْمِ
”Barang siapa yang menghendaki kehidupan dunia maka wajib baginya memiliki ilmu,
dan barang siapa yang menghendaki kehidupan Akherat, maka wajib baginya memiliki ilmu,
dan barang siapa menghendaki keduanya maka wajib baginya memiliki ilmu”. (HR. Turmudzi)

 

Update :

Mulai tahun 2017, kangaef.com men-tiadakan kategori Agribisnis dan Online di website ini. Artikel-artikel di 2 kategori tersebut telah dipindahkan ke website lain yang masih kami kelola.

Mulai tahun 2017, kangaef.com tidak memonetize web untuk iklan khusus dari Google, hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Mulai tahun 2017, ada kategori Kaligrafi berisi puisi dan cerpen dari beberapa kontributor, termasuk karya pribadi kang Aef.

Mulai tahun 2017, ada kategori EKF yang merupakan kolom khusus bagi keluarga besar kang Aef yang ingin menuangkan kreatifitas ide dan gagasannya lewat tulisan, termasuk catatan khusus dari dan tentang anak-anaknya kang Aef dan Teh Rani (tertuang dalam kamil satu, dua dan tiga).