Choirul Huda : Tentang Kesetiaan Dan Pengabdian Pada Rasa Nyaman

Tidak ada komentar 170 views

choirul huda 1

Choirul Huda adalah salah satu kiper yang sangat saya sukai di kancah persepakbolaan Indonesia. Gaya menjaga gawang yang tenang dan santun (anti provokasi) membuat saya menilai ada potensi besar dalam dirinya. Saya terkaget ketika ada berita bahwa Kiper Persela Lamongan tersebut telah menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu 15-10-2017 sore WIB di Rumah Sakit dr. Soegiri Lamongan. Choirul Huda meninggal setelah bertabrakan dengan bek Persela, Ramon Rodriguez, pada laga Persela vs Semen Padang.

Choirul Huda adalah kesetiaan. Sejak memulai karier sepak bolanya di tanah kelahiran Persela Lamongan maka sejak itu pula dia bertahan. Hampir 18 tahun di Persela Lamongan menunjukan bagaimana dia memandang sepakbola bukan sekedar mencari uang tapi tentang pengabdian, kenyamanan dan kesetiaan.

Kita belajar dari Kiper Persela ini, bahwa uang dan popularitas bukan alat yang menjadikan kita bahagia. Hanya rasa nyaman hati yang akan membuat kita bahagia. Kita juga belajar bahwa kesetiaan adalah harga mati ketika kita sudah mendapatkan tempat berlabuh yang nyaman. Dalam aspek apapun konsep ini adalah kekayaan terbesar hidup.

Selamat jalan Legenda Sepak Bola Lamongan dan Indonesia… Semoga kesetiaan yang engkau tancapkan menjadi catatan berharga bagi seluruh anak negeri bahwa hidup ini adalah mencari kenyamanan hati, bukan sekedar uang dan popularitas.

Maka mengabdilah dengan sepenuh hati pada tempatmu berpijak yang memberi rasa nyaman. Pada bangsa ini, pada Negeri ini.

Maka setialah pada sosok yang sudah membuatmu nyaman. Pada istrimu, pada suamimu, pada orangtuamu, pada anak-anakmu, pada sahabat-sahabatmu dan pada semua kehidupan yang ada disekitarmu.

Dan secara spiritual maka mengabdilah pada Alloh yang hanya Dia lah yang bisa meniupkan rasa nyaman dalam hatimu. Maka setialah pada Alloh yang tidak pernah meninggalkanmu..

Terima kasih Chorul Huda untuk pelajaran hidup yang engkau ajarkan… Berbahagialah disana bersama Sang Maha Setia.. Alloh Yaa Shomad..

author
Penulis: 
Catatan Sederhana Kang Aef

Tinggalkan pesan "Choirul Huda : Tentang Kesetiaan Dan Pengabdian Pada Rasa Nyaman"