Cinta Sang Maha Cinta

Tidak ada komentar 151 views

cinta sang maha cinta

Malam beranjak larut ketika kisah pengorbanan cinta terus mengalir dari bibir sahabatku ini. Kisah ini pernah aku alami, dan mungkin sebagian banyak orang pernah berada di episode ini. Bagaimana sebuah pengorbanan, kerja keras dan harapan memiliki cinta menjadi sesuatu yang membuat kita sadar. Sadar dengan sepenuh hati, bahwa cinta adalah mutlak milik Yang Maha Cinta. Hanya Dia yang tahu persis bagaimana cinta membutuhkan cinta, dan tahu persis kapan cinta melebur menjadi senyawa dalam ruang dan waktu.

Manusia memang pongah dengan rasa yang menggenggam hatinya. Kita melupakan bahwa ada sutradara yang mengatur skenario jodoh. Dengan jumawanya kita meng-ikrarkan bahwa inilah cintaku, inilah jodohku. Kita bahkan telah menghabiskan waktu dengan berkorban tanpa logika, bahkan tidak jarang harga diri tergadai dengan sangat rendah. Hati kita tertutup kabut asa, asa yang terlalu liar melebihi titah-Nya. Merasa telah menemukan separuh jiwa, kita berpaling dari sinyal malaikat yang membawa pesan Sang Maha Raja.

Bagaimanapun juga manusia tetaplah manusia. Makhluk yang terlalu kecil dimata Sang Pencipta. Kekuatan kita berada dalam genggaman kekuasaan-Nya. Kita hanya pemimpi tanpa punya hak untuk meng-eksekusi. Jika sabda cinta-Nya berlaku, maka berlakulah sesuai sabda-Nya. Dan kita akan menemukan bahwa Alloh memahami hati kita.

Pemahaman ini harus kita bayar dengan air mata, kecewa dan rasa sakit yang sangat dalam. Tapi, percayalah setelah itu kita akan tersenyum serta bibir tidak akan pernah berhenti memuji kebaikan-Nya.

Percakapan dengan sahabatku ini ditutup dengan kalimat : “Alloh memang baik, bahkan kebaikan-Nya pun menjamah manusia-manusia yang merasa lebih tahu dari-Nya. Hingga pada akhirnya kita harus sadar, bahwa manusia hanyalah tempatnya berjuang, sementara hasil adalah murni hak prerogatif Alloh. Karena Dia yang tahu persis cinta mana yang terbaik untuk perbaikan kebaikan kehidupan kita, bukan sekedar dunia tapi juga untuk puncak keindahan sebagai pengantin surga. Oleh karena itu yang perlu dilakukan manusia adalah tetap bertanya pada Yang Maha Tahu. Cepat atau lambat Dia akan menjawabnya, pasti menjawabnya. Penuhi hati dengan cinta-Nya, hanya itulah cara yang membuat kita bisa melihat hakikat cinta sesungguhnya.

Selamat berjuang mencari cinta untuk dipersunting, tetaplah menempatkan porsi harapan sewajarnya, agar tidak ada hantaman kekecewaan. Yakini dalam hati, bahwa hanya Alloh yang paling tahu pasangan terbaik untuk kita, bukan sekedar keinginan kita

author
Penulis: 
Catatan Sederhana Kang Aef

Tinggalkan pesan "Cinta Sang Maha Cinta"