Rumah Sakit Dan Nikmat Sehat

Tidak ada komentar 17 views

rumah sakit

Di ujung telpon itu seorang ibu setengah baya terisak menceritakan keadaan cucunya yg mendapat perawatan medis. Entah dengan siapa dia berbicara.

Di ujung telpon itu seorang pria muda menyeka air matanya menceritakan keadaan orangtuanya yg baru selesai di operasi. Entah dg siapa dia berbicara.

Di ujung telpon itu seoarang ayah muda mengabarkan kelahiran anaknya, penuh luapan kebahagiaan. Sekaligus kebingungannya. Entah dg siapa dia berbicara.

Di ujung telpon itu seorang pria setengah baya berbagi kegelisahannya tentang bagaimana dia mencari uang untuk biaya pengobatan. Entah dg siapa dia berbicara.

Di ujung telpon itu, yaa di ujung telpon itu, terlalu banyak yang saya temui disini. Di salahsatu sebuah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Wajah wajah yg penuh kelelahan, mata yang penuh kesedihan bahkan raut kebingungan tampak jelas dari mereka.

Sehat itu penting. Sehat itu mahal. Nikmat sehat itu wajib disyukuri. Jangan pernah menjadi pikun padaNya ketika sehat dan ingat ketika sakit.

Setiap kejadian adalah skenario Alloh. Tujuannya hanya untuk melatih kita sabar, ikhlas, muhasabah dan yang paling penting Dia masih menaruh perhatian pada kita. Dia ingin kita datang padaNya, bercerita padaNya, dia rindu rintihan do’a – do’a kita.

Semoga kita semua dalam lindunganNya. Yang sakit Alloh sembuhkan, yang sedang bingung Alloh beri solusinya.

Sekaligus semoga kita menjadi hamba-hamba yang pandai bersyukur atas nikmat sehat yang sudah di amanahkan..

Semoga juga semua kepahitan yg kita alami menjadi media cintaNya Alloh pada kita.. Aamiin.

***

Andai ada jalanNya, ingin rasanya membuat Rumah Sakit gratis. Melebarkan sayap pertolongan untuk mereka, minimal memberi rasa nyaman dari segala keresahan sakit mereka.

Tapi, jangan berhenti di sekedar dream besar yang belum tercapai. Action saja dari sekarang, bersedekah membantu mereka yang membutuhkan pertolongan, titipkan di yayasan (organisasi/komunitas) yg amanah, Untuk donasi yg sakit, bencana, membangun sarana kesehatan dan lainnya.

Tidak perlu nunggu membangun rumah sakit sendiri. Apa yg bisa kita lakukan sekarang, yaa lakukanlah karena tidak ada ukuran minimal untuk melakukan kebaikan.. Setiap kebaikan itu bernilai, dan Dia Maha Tau sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan.

(catatan di penghujung tahun, saat bermalam di sebuah Rumah Sakit)

author
Penulis: 
Catatan Sederhana Kang Aef

Tinggalkan pesan "Rumah Sakit Dan Nikmat Sehat"