Kesuksesan Dan Kehancuran itu Dekat, Ada Pada Ibu mu !!!

Tidak ada komentar 358 views

Sukses itu sederhana melihatnya, bagaiamana akhlaq kita memperlakukan Ibu kita.

Pun sebaliknya, hancur itu sederhana melihatnya, bagaimana akhlaq kita memperlakukan ibu kita.

Mau sukses? Atau mau susah? Bahkan mau hancur? Yaa kuncinya Ibu.. Ibu.. Ibu.

Apa yg sudah kamu berikan buat Ibumu?

Bagaimana akhlaq kamu pada ibumu?

***

ibu

Kalo sekarang hidup kacau. Bisnis berantakan. Apa saja yang dilakukan, ujungnya susah. Ilmu ga manfaat. Harta ga manfaat. Anak ga manfaat. Rumah tangga bukannya bikin adem, tapi malah tambah panas…

Jangan nyari dulu solusi kemana-mana. Lihat dulu ibumu…

Kamu yang deket dengan ibunya, bahkan hidup masih serumah dengan ibumu. Tanya..tanya pada dirimu, berapa kali nyakitin hatinya? berapa kali nyenengin hidupnya dalam sehari? Banyak berbicara dengannya penuh lemah lembut atau kasar bahkan membentak dalam sebulan? Berapa sering gestur mu tuch ngecewain ibumu?

Kamu yang jauh dengan ibunya. Tanya.. tanya pada dirimu, berapa kali nelpon nanya kabar ibumu dalam seminggu? harusnya sich tiap hari bos.. Ga usah yang berat-berat kamu ngirimin duit buatnya.. Cukup nanya kabar az, nelpon dia, say hai dia.. Udah? Belum? Atau malah tidak pernah sama sekali?.. Jadwalin dari sekarang !!! Tiap hari telpon dia.. Bahkan video call kalo perlu… senengin..senengin dia meski hanya lewat telpon.

Kamu yang ibunya sudah meninggal. Tanya.. tanya pada dirimu, berapa kali berdo’a buatnya? setiap hari? seminggu sekali? atau bahkan setahun sekali kalau mau lebaran az..? Wah parah loe…!!!. Mestinya setiap saat sob.. Dalam duduk, baring atau berjalan.. Setiap kali terkenang.. langsung do’a. Berat ich… kalo gitu minimal setiap beres sholat 5 waktu coy.. Bagus lagi tiap beres dhuha dan tahajud.. keren. Ingat brosis, do’a anak sholeh itu tidak ada hijab buat orang tuanya… Ngalir terus… terus ngalir..

Kamu mah aneh… tempat keramat didatangin agar sukses. Ibu sendiri ditelantarin… Yaa sengsara seumur-umur.

Azab yang disegerakan oleh Alloh salah satunya adalah dosa pada ibumu. Jangan nunggu nanti di akhirat balasannya. Di dunia pasti sudah keterima.. Asli ga boong, buktikan saja.

Oke sahabat kangaef,com… Tinggal pilih mau sukses atau sengsara.. Jawabannya : Ibumu.. Ibumu… Ibumu..

author
Penulis: 
Catatan Sederhana Kang Aef

Tinggalkan pesan "Kesuksesan Dan Kehancuran itu Dekat, Ada Pada Ibu mu !!!"