Digunakan Untuk Apa Saja Kuota Internet mu Dihabiskan ?

4 comments 690 views

Akhir-akhir ini media sosial makin marak dengan perang opini, kebencian dan sebagainya. Kita bahas internetnya yaa… salahsatunya ada media sosial, youtube, website dan program atau aplikasi-aplikasi lainnya.

kuota internet

Kita memang ga bisa nolak perkembangan modernitas. Dan selalu dibarengi dengan iptek yang makin berkembang. Internet sekarang makin mudah dimanfaatkan. Beda dengan dulu.

Masyarakat kalangan menengah kebawah saja dapat memanfaatkannya dengan mudah. Layanan internetpun makin bersaing. Hampir dimana saja kita bisa manfaatin internet. Profesi apa saja sudah pakai internet. Dakwah, jualan, kejahatan, silaturahmi dan masih bnayak lagi penggunaannya ini.

Permasalahannya sekarang adalah berfikirkah kita kalau suatu saat nanti di alam barzah, atau bahkan lebih jauh di yaumul hisab kelak… Semua yang kita lakukan di dunia maya, ditanyain penggunaan kuota yang kita habiskan tiap sesinya.. Wow…

Masa sich ditanya? Ya ga tau…

Tapi kalo memang semua yg kita jalanin di dunia akan dimintai pertanggung jawaban. Berarti memang iya ditanya.. Hee.

Ngeri memang dunia online ini. Kenapa?

Yaa karena jadi peluang baru untuk terjadinya fitnah, sombong, menebar kebencian, menghancurkan ukhuwah, zina, judi dan banyak hal keburukan lainnya.

Terus gimana donk? Yaa tetep az pakai internet. Selama masih punya kuota buat berdumay mah heee.. Bebas.. Ga usah ditinggalin, apalagi mengharamkan wkwkwk.

Terus urusan keburukannya? Lah itu urusan kamu, saya, dan kita semua.. Bukan urusan internetnya.. Faham BroSis.. ???

Itu saja sobat catatan singkat ini… Moga kita semua mampu memanfaatkan internet, sebijak mungkin. Bikin status yang adem dan penuh kebaikan. Nonton youtube yang bisa membuat kita tambah ilmu. Buka website yang mengantarkan kita makin lebih baik.

Kalau mau bisnis di internet, yaa yang sesuai syariah, ga ada tipu-tipu apalagi objek bisnisnya haram. Kalau mau dakwah, yaa yang adem-adem, jangan nyebar kebencian apalagi menyesatkan. Dan banyak lagi lainnya…

Salam sukses dunia akhirat dari kangaef.com…

author
Penulis: 
Catatan Sederhana Kang Aef
  1. author

    Husni1 tahun ago

    Renungan yang mendalam dengan balutan kata2 sangat renyah pak ustadz,, ngadurukduk..

    Balas
    • author
      Penulis

      Kang Aef1 tahun ago

      Renyah.. enak dimakan, rasanya awet..
      Ngadurukduk.. Nah kalo ini, hanya bangsa kaum ghoib saja yang tau… haaaa, Hatur tengkyu ach juragan..

      Balas
  2. author

    Hooq1 tahun ago

    Harus digunakan untuk kegiatan online yang positif dan bermanfaat ya kang agar bermanfaat pula bagi kita di dunia dan akhirat.

    Balas

Tinggalkan pesan "Digunakan Untuk Apa Saja Kuota Internet mu Dihabiskan ?"