Kita Pasti Musnah… Akan Musnah…

Tidak ada komentar 313 views

manusia-pasti-musnah

Semua manusia akan kembali pada-Nya. Tidak ada yang kuat atau mampu menguatkan yang lain. Tidak ada yang abadi atau mampu memberi keabadian pada yang lain. Ketika titah-Nya sudah berlaku, tidak ada yang mampu menahan. Manusia yang mana, yang mampu bertahan dan tidak berlaku kematian padanya? ada yang bisa jawab..heee? yaa tidak ada lah… semua pasti padam, pasti musnah, pasti meninggal..

Kita semua sudah tau teori ini, bahwa semuanya pasti meninggal. Bener ga? masa sich tidak tau kalau kita pasti meninggal?. Pertanyaannya sekarang, terus kenapa masih saja ada manusia yang sombong dan angkuh, mengganggap rendah manusia lain. Kenapa masih ada manusia yang merasa kuat dan berkuasa sehingga tak segan berbuat dzolim. Kenapa masih ada manusia yang dengan bangganya ingkar dan mengumbar kemaksiatan dimana-mana.. tanpa takut, tanpa sedih. Inilah permainan syetan yang menghembuskan nafsu manusia menjadi liar, tidak terkontrol dan dikontrol iman.

Sahabatku semua, kita ini lemah bahkan sangaaaaaaaat lemah. Menahan kedua mata saja agar tidak berkedip kita tidak sanggup, apalagi menahan nyawa saat mau diambil. Walah sudahlah kita ini sangat kecil dihadapan-Nya. Tidak ada yang perlu kita sombongkan dan banggakan dengan berlebihan.

Lihat banjir Garut yang terjadi beberapa bulan lau, atau lihat tsunami yang terjadi beberapa tahun yang lalu, longsor, badai dan masih banyak lagi. Semuanya memperlihatkan pada kita bahwa kita ini apa? hanya kelemahan yang kita punya.

Presiden meninggal, petani meninggal, juara tinju meninggal, ahli beladiri meninggal, pakar sains meninggal, pengusaha kaya raya meninggal, artis meninggal dan lainnya.. Pokoknya semua profesi, jabatan dan keahlian akan mengantarkan kita pada kematian.

Semua dari kita akan menuju pada titik jenuh, akan mengalir dan bermuara pada kematian. Dan yang jadi masalah adalah bagaimana kematian kita nanti, kita tidak tau, tanpa tau dan pasti tidak akan dikasih tau. Kita berharap meninggal dalam keadaan beribadah dan beramal sholeh, tapi juga tak jarang malah meninggal dalam keadaan bermaksiat dan berbangga diri dengan segala dosa.. Robb, lindungi kami dari meninggal su’ul khotimal.. aamiin.

Sudahlah jangan lewatkan waktu kita dengan membanggakan jabatan, kekayaan, ilmu, status dan fisik diri. Semuanya tak berarti,.. Biarkan semua yang kita punya sekarang adalah tools yang mengantarkan kita pada surga-Nya… Bukan neraka-Nya..

Pasti padam… Akan padam… Besar atau kecil… Menyala atau meredup…

Pasti kembali… Akan kembali… menghadap atau berpaling…

Pasti musnah… Akan musnah…

اِنَّ صَلاَتِي وَنُسُكِي وَمَحْيَايَ وَمَمَاتِي ِﷲِ رَبِّ الْعَالَمِينَ

Sesungguhnya solatku, ibadahku, hidupku dan matiku hanyalah karena Alloh, Tuhan seluruh alam…

author
Penulis: 
Catatan Sederhana Kang Aef

Tinggalkan pesan "Kita Pasti Musnah… Akan Musnah…"