Alloh Itu Ada, Maka Hadirkan Dia

Tidak ada komentar 156 views

Tahun 2011-an sebelum booming biro jodoh, atau kontak jodohnya suami Titi Kamal sekarang haaa. Saya pernah menggagas forum model kayak gitu. Entah bagaimana koq bisa-bisanya waktu itu otak punya ide error spt itu.

Tapi yaa begitulah, kalo sedang panik tingkat tinggi apapun bisa jadi solusi, seperti orang yang akan jatuh ke jurang, segala apapun dipegang, digenggam.. Ranting, rumput bahkan tanah, padahal sudah tahu itu ga kuat.

Seperti orang yg dikejar sesuatu, saking takut dan paniknya dia lari kalang kabut, anehnya saat seperti itu seolah banyak energi berlapis, bisa loncat pagar, bisa tabrak sana-sini tanpa nyeri.. Heee.

Itulah panik…

Waktu itu saya gitu banget, panik dikejar hutang (kapok, ini yg membuat saya setelah kejadian itu menjadi Anti Hutang).

Saat itu serabutan hantam sana sini untuk mencari uang puluhan juta dalam waktu kurang dari sebulan. Hah… pusing pokoknya. Masih kerasa nich suasananya, seperti orang gila…. hiiii.

media ta'aruf

Internet, yaa waktu itu jadi teman saya, disela konsultasi dengan salah satu ustadz (yang saat itu dan sekarang juga masih populer secara Nasional di TV dan media).

Dan, uang sekian puluhan juta lunas tanpa sisa.. Plooong, seperti keluar dr lubang yg gelap gulita, sesak tanpa oksigen.. Dan hanya dalam waktu yang singkat, sebulanan kurang dikit haaa…

Koq bisa darimana jalannya?

Gini, waktu itu saya so ga mau pusing mikirin lagi bayar hutang. Udah pasrah pokoknya, mau dicaci maki, mau di aduin ke polisi, mau digebukin oleh penagih hutang.. Ga mau pusing, pasrah, pasrah, taubat mengakui kekhilafan.

Waktu itu yang saya fokuskan adalah bagaimana caranya saya makin mantap keyakinan dan Tauhid nya ke Alloh, percaya bahwa Alloh itu ada dan berusaha saya rasakan keberadaanNya. Caranya yaa bla.. Bla. Bla. Bla… Lah (riyadhoh tauhid pokoknya).. Hingga puncaknya saya kuras tuch ATM..

Nah, solusipun tanpa disadari datang bertubi-tubi.. Ada saja jalannya.. saat kepasrahan total tersebut.

Tiba-tiba ada yang ngajak bantu ngurusin usaha bibit tanamannya yg waktu itu orderan bibit lagi banyak.

Tiba-tiba ada yang minta dibantuin nyari alat2 elektronik dan komputer dengan sistem komisi. Termasuk yang minta ditemenin antar sana-sini membereskan urusannya, pulangnya dikasih fee…

Tiba-tiba, malam-malam seorang teman sudah menunggu di rumah, dan memberikan peluang mendapatkan uang jika saya bisa bantu dia besoknya.. unik.

Tiba-tiba akun facebook laku dijual (haaa lucu).

Tiba-tiba ada yang nelpon, teman lama yang katanya mau bayar hutang, padahal saya sudah lupa hutangnya kapan, berapa pula jumlahnya…

Tiba-tiba ada yang minta nomer rekening atas jasa saya, kadang bingung jasa kapan dan dimana.. bantuan ini dan itu, dulu katanya, dulu banget… kapan yaaa.. ga tau dech.

Dan tiba-tiba bikin Media Ta’aruf berbasis email spam (haaa kacau). Nah ini yang kemudian saya sebut makelar jodoh. Teknisnya ga perlu saya ceritakan dech.. Intinya saya jalankan dg islami, bahkan ada form sumpah untuk tidak zina dan langsung menikah saja. Hasilnya bikin saya bergumam “koq bisa yaa, ada berapa orang yang nikah, via ini, aneh”. Dan pulus pun ga berhenti masuk rekening (bukan buat saya tapi untuk sedekah, buat saya mah seikhlasnya, tapi seikhlasnya itu lhoo bikin ngiler).

Saat itulah pula saya mulai nge-plan kegiatan sosial, dikelola pribadi hingga sekarang ini.

Ada yang aneh dengan media ta’aruf ini. Karena setelah saya terbebas dari belenggu hutang. Media ini off total. Member ga nambah. Member yang ada pada ga aktif bahkan menghilang satu-persatu. Akun FB nya mati suri. Bahkan saya ga tau nich belum di cek lagi, sampai detik ini emailnya masih bisa dibuka ato tidak. Pasangan yg pd nikahpun ga nge-link lagi. Ga ada kontak lagi. Bahkan saya gagal faham memikirkan mereka. Umur media ta’aruf pun hanya kurang dari sebulan. Ga masuk akal pokoknya..

Apa ini hanya cara Alloh saja untuk membantu saya. Bisa jadi mereka para malaikat… Hiiii.. yang ngajak kesana-kemari, yang ngajak bantuin bibitnya, yang minta di cariin komputer, yang telpon, yang datang malam-malam, yang bayar hutang, dan termasuk yang menjadi member media ta’aruf. Siapa mereka, bisa jadi benar adalah manusia dan sebagiannya teman saya, tapi ada para malaikat yang menggerakannya, atas dasar titah Sang Maha Raja pastinya.

Bukankah Alloh punya banyak cara untuk menolong Hamba-Nya. Dan malaikat ribuan jumlahnya… “fal mudabbiroti amroo (Dan demi para malaikat yang mengatur segala urusan dunia)”

Sudah lah, intinya Alloh itu ada, dan kita harus merasakan keberadaanNya.. Kita percaya Alloh ada, tapi tdk pernah merasakan keberadaanNya.. Mari hadirkan Alloh.. mari hadirkan Alloh untuk segala urusan kita…biar Dia bereskan, seberes-beresnya…

“Alloh itu ada, maka Hadirkan Dia”

author
Penulis: 
Catatan Sederhana Kang Aef

Tinggalkan pesan "Alloh Itu Ada, Maka Hadirkan Dia"