Nonton Di Stadion : PSGC Menang Lawan PSCS

2 comments 347 views

By : Kamil Satu “KaKa”

psgc - pscs 3

Foto : Aku berfoto di halaman parkir stadion Galuh Ciamis, sesudah berakhirnya pertandingan

Sore ini aku tidak sekolah madrasah, bolos karena mau menonton pertandingan liga 2 di stadion Galuh, antara PSGC Ciamis melawan PSCS Cilacap. Tidak apa-apa sudah dapat izin dari mamah, malahan nontonnya dengan ayah.

Jam 14.45 kami berangkat, naik motor.

Pertandingan dimulai jam 15.00an, disiarkan oleh TV One, mungkin karena disiarkan di TV jadi mulainya jam 15.00, biasanya dimulai jam 15.30an.

Karena belum sholat ashar jadi aku dan ayah belok dulu ke masjid terminal, bersebelahan dengan stadion. Sudah jam 15.00 lewat tapi belum juga adzan, jadi kami menunggu dulu. Padahal di stadion sudah terdengar ramai, bahkan terdengar goooolll. Wah berarti sudah mulai.

Aku gelisah tidak bisa diam. Kenapa lama sekali ashar, belum adzan. Saat itu ayah bilang :

“Sudah diam, tenang atuh, pokoknya harus ashar dulu. Urusan dengan Alloh harus didahulukan. Nonton di stadion boleh, tapi jangan sampai membuat kita lupa sholat”

psgc - pscs

Foto : Aku di masjid terminal, menunggu waktu sholat ashar

Akupun pasrah, tidak berani melawan ayah. Iya harus sholat dulu biar tenang. Biasanya kita nonton di VIP, ada musholanya didalam. Tapi sekarang nontonnya di utara, jadi tidak ada musholanya.

Akhirnya jam 15.15an adzan juga. Kamipun ashar.

Setelah itu langsung berangkat. Mencari tempat parkir sudah penuh. Tapi masih ada di parkiran yang bukan biasanya. Setelah itu kita langsung ke stadion. Setelah masuk, aku langsung lari ke depan dekat pagar, agar jelas nontonnya. Kalau ayah dibelakang, di tempat duduk urutan baris ketiga.

Ternyata PSGC sudah menang 1-0, berarti tadi pas aku dan ayah di masjid, yang gol PSGC. Seru, PSCS terus nyerang. PSGC hanya sekali-kali nyerang. Sampai babak pertama beres masih 1-0.

psgc - pscs 2

Foto : Aku nonton di depan, dekat pagar pembatas

Aku membeli dulu minuman, haus teriak-teriak PSGC..PSGC. Dan beli juga tahu soalnya ingin “barang-emam” (ngemil). Ayah bilang nanti kalau mau beli tahu lagi jangan jauh-jauh dan harus diantar, takut ada penculik anak atau takut kalau ada yang rusuh (itu kata ayah).

Babak 2 dimulai. Dan PSCS membuat gol, lewat finalti. 1-1 akhirnya. Pertandingan terus berlanjut. Makin seru, karena PSGC ingin menang, ini di kandang. Penonton ramai sekali teriak-teriak. Ada yang jatuh diteriakan, wasit diteriakan, pemain diteriakan, seru pokoknya.

Akhirnya menit akhir, mau sudah beres pertandingan, PSGC diberi finalti, karena ada yang jatuh di kotak finalti. Horeeeee, penonton ramai. Teriak-teriak. Senang tapi takut juga, takut tidak masuk. Asup..Asup..Asup… dan gooooolllll… PSGC menang 2-1.

Itu saja cerita seru ku hari ini. Pulangnya macet. Dan sampai dirumah jam setengah 6, langsung siap-siap mau maghrib..

author
Penulis: 
Catatan Sederhana Kang Aef
  1. author

    Anwari's Pages9 bulan ago

    Wow.. Tulisan pertamanya bagus KaKa. Latih terus menulisnya, banyakin membaca. Dengarkan ayahmu…

    Balas

Tinggalkan pesan "Nonton Di Stadion : PSGC Menang Lawan PSCS"