Sepakbola Dan Tragedi Kemanusiaan

Tidak ada komentar 92 views
Save Rohingnya

fhoto by : Simamaung

Tulisan Save Rohingnya inilah yang menjadi alasan komdis PSSI resmi menjatuhkan sanksi (dialamatkan kepada manajemen Persib bernomor 92/L1/SK/KD-PSSI/IX/2017). Dasarnya peraturan yang menyebutkan supporter dengan sengaja dan terencana melakukan aksi tersebut, yaa aksi politik (kata mereka). Dan memang ada aturan yang menyebutkan di stadion tidak boleh pemain atau supporter dengan sengaja menampilkan iklan bermuatan politik, agama dan atau pendapat pribadi.

Koreo berupa tulisan Save Rohingnya. Ga tau politiknya darimana.. Gagal faham dengan pemahaman para petinggi yang ngakunya faham sepakbola. Bukankah tragedi rohingnya adalah tragedi kemanusiaan? Apapun bentuknya kalo sudah menyangkut kemanusiaan, maka tidak ada kaitannya dengan politik apalagi agama dan itu bukan pendapat pribadi, melainkan pendapat umum yg memiliki rasa manusiawi..

Kita hanya perlu jadi manusia dan merasa manusia. Atau “mereka” bukan lagi manusia.. Karena secara tidak langsung mendukung tragedi kemanusiaan.

Bukankah sepakbola mengajarkan kemanusiaan. Tidak boleh ada rasis dan radikalisme di stadion. PSSI sendiri yg bilang harus memanusiakan manusia antar pemain dan antar supporter.

Mana buktinya? Supporter tawuran dan ada korban, kena sanksi karena melanggar kemanusiaan. Eeeh pas supporter kreatif mendukung stop tragedi kemanusiaan, sama kena sanksi juga.. Aaaah kamu mah aneh, sakit jiwa..

Tapi yaa sudahlah, sanksi sudah sah dijatuhkan. Siapkan saja 50 juta untuk membayarnya. Kita khusnudhon saja mungkin uangnya untuk membantu kemanusiaan.

Tapi kalo tidak… Wah kejam, narik uang dr krisis rohingnya.. Eeeh lupa, gpp sich.. Kan kalian bukan manusia… Heee.

Salam kemanusiaan dari kangaef.com….

author
Penulis: 
Catatan Sederhana Kang Aef

Tinggalkan pesan "Sepakbola Dan Tragedi Kemanusiaan"