Kita Bergerak Di Zona Waktu Kita Masing-Masing

Tidak ada komentar 495 views

Saya menikah dan alhamdulillah Alloh langsung di amanahkan jabang bayi dalam rahim istri. Artinya tidak perlu menunggu lama. Sementara banyak orang yang terkadang hingga puluhan tahun berumah tangga belum juga diberikan anak. Atau harus menunggu dulu “kosong” sekian tahun misalkan.

Teman saya ada yang meninggal di usia 23 tahun. Sementara ada orang yang sudah tua renta masih hidup.

Ada orang yang menjadi sukses bisnisnya setelah merugi dulu milyaran dan jatuh bangun puluhan kali. Sementara ada yang lain baru memulai bisnis langsung sukses.

Ada orang yang beres S1 ketika usianya masih usia 21 tahunan. Sementara ada juga yang lain di usia 31 tahun baru masuk kuliah S1.

Ada yang hanya setahun bekerja langsung mendapat promosi jabatan menjadi manajer. Di lain sisi ada yang baru mendapat jabatan manajer setelah mengabdi bertahun-tahun lamanya.

zona waktu

picture by : capslocknet.com

Ach sudahlah hidup itu memang seperti ini. Alloh itu punya rencana untuk setiap hidup hamba-hamba-Nya.

Manusia itu hanya menjalani track yang sudah digariskan. Manusia itu punya zona waktunya masing-masing.

Kota Bandung ketinggalan satu jam dari Nusa Tenggara bahkan ketinggalan dua jam dibandingkan dengan Papua. Tapi apakah kota Bandung atau semua kota di wilayah Indonesia barat benar-benar terlambat? jawabannya adalah tidak. Kenapa? ya karena tiap wilayah tersebut punya zona waktunya masing-masing. Ini tidak bisa disebut balapan, karena track nya  beda, zona nya beda..

Ini bukan perkara umur sekian tahun akan sukses dan sekian tahun akan bangkrut. Ini adalah perkara zona waktu kita berbeda. Tentu zona waktu kita dipengaruhi banyak faktor seperti Do’a, Ikhtiar, Keyakinan dan Kekuatan kita menjalani hidup. Seperti zona waktu WIB, WITA dan WIT dipengaruhi posisi garis khatulistiwa.

Sahabat kangaef.com, teruslah bergerak di zona waktu kita masing-masing. Kejar dan berlombalah di zona kita sendiri, bukan dengan orang lain tapi dengan diri kita sendiri, di zona waktu kita sendiri. Mau terlambat atau tercepat, yang pasti kita berada di zona waktu kita masing-masing.

author
Penulis: 
Catatan Sederhana Kang Aef

Tinggalkan pesan "Kita Bergerak Di Zona Waktu Kita Masing-Masing"